Cara Menggunakan Karet Bintik Serang

Cara Menggunakan Karet Bintik Serang bukan suatu hal mudah, tetapi perlu menerapkan beberapa skil dan harus sanggup membaca pergerakan bola. Tenis meja di satu sisi adalah permainan yang sekarang dimainkan di Olimpiade. Bahkan jenis olah raga ini telah menarik banyak minat orang dari seluruh dunia. Penggemar tenis meja, tentu harus mempelajari dan memeriksa kecepatan permainan secara lebih mendalam karena pertumbuhannya yang cepat.

Kita akan mempelajari strategi terbaru untuk membantu pemain bermain agar bisa lebih baik, Teknik Bintik serang misalnya. Sebagai hasilnya, strategi satu ini mampu membawa kemenangan di setiap kompetisi dalam berbagai ajang olimpiade.

Kita semua percaya bahwa kesempurnaan hanya dapat dicapai melalui program pelatihan terstruktur. Bahkan tak hanya itu saja, tetapi perlu dikombinasi dengan komitmen untuk berprestasi. Bicara soal Bintik Serang, apa sih teknik yang satu ini? Yuk simak pembahasan singkat berikut!

Apa Itu Bintik Serang

Sama dengan namanya yakni Bintik serang, yang disebut pula denga Bintik Pendek. Teknik satu ini sangat cocok kamu gunakan pada saat membuat serangan seperti Smash, Open Loop dan bahkan Spin. Tapi satu hal yang perlu kamu ingat, penggunaan teknik Bintik serang ini tidak dapat menciptakan afek distrubtive (Nyungsep). Ilustrasinya, lawan mu seolah akan terasa licin, dan kamu harus fokus pada satu tujuan yakni menyerang terus menerus.

Rekomendasi Menggunakan Karet Bintik Serang

Memilih spon yang memiiki ukuran 1.5 hingga 1.7 tentu akan lebih optimal. Semua itu tidak tidak lepas dari efek yang akan timbul yang akan sangat terasa. Dengan tindakan seperti ini, bisanya lawan akan terasa kebingungan, terutama jika mereka benar-benar tak mengenal Teknik Bintik serang.

Baca Juga: Tutorial Membuka Private server Ghensin Impact Mudah Anti Banned

Tetapi sama dengan namanya bahwa teknik satu ini bisa saja menjadi musuh dalam selimut, terutama jika digunakan untuk menyerang lawan. Konsepnya, lawan akan memanfaatkan serangan yang kamu berikan dengan membalikkan bola dengan memukulnya secara keras. Sebagai saran, jika kamu tidak menguasai skill Bintik Serang, sebaiknya hindari penggunaan teknik ini.

Cara Menggunakan Karet Bintik serang (Bintik Pendek)

Pada dasarnya tenis meja memiliki dua kekuatan mendasar yakni:

  • Kekuatan yang digunakan untuk memukul bola, atau “memukul”.
  • Kekuatan yang digunakan untuk memindahkan bola melintasi meja, atau “menggesek”.

Bola harus dipukul dengan gesekan sesaat karena tingginya saat itu berada di dekat net. Ini memiliki beberapa konotasi ketika dibahas dalam konteks ini:

  1. Pukulan lebih diutamakan daripada gesekan saat melakukan pukulan setengah voli; gesekan hanyalah komponen pendukung.
  2. Menggesek dapat membuat bola berputar lebih tinggi, sedangkan memukul dapat membuat bola melaju lebih cepat dan lebih kuat (topspin).
  3. Untuk menghasilkan kurva yang sesuai dengan pukulan, tentu saja putaran atas sangat membantu.
  4. Sebaiknya gesekan harus didahulukan saat membangun loop seperti loop drive bola misalnya. Hasil positif akan segera terlihat jika kebutuhan friksional selalu terpenuhi secara monoton.
  5. Akan sulit untuk memukul bola yang berputar karena gesekan yang terjadi tidak cukup. Selain itu, akan terasa sulit pula jika putaran bola rotasinya berkurang. Solusi Untuk meningkatkan gaya gesekan, kamu harus terlebih dahulu menyerang lawan. Lalu menggesek bola dengan gerakan memukul. Dalam hal ini kamu harus berusaha sebaik mungkin, lakukan hal itu jika bola mendekat dan seolah terasa seperti akan menempel pada permukaan raket.
  6. Laju bola dengan kecepatan kilat adalah perbedaan mendasar yang menunjukkan manfaat dari pukulan putaran atas dengan campuran kecepatan dan putaran. Metode tradisional memukul bola seperti voli hall misalnya, membutuhkan sedikit gerakan saat ini dan sebaiknya harus kamu rubah.
  7. Jumlah dan derajat penerapan metode pukulan yang ideal adalah ketika akumulasi gerakan, teknik, dan waktu yang tepat dan sempurna telah terjadi. Tetapi hal itu memicu bahaya. yakni pukulan penhold akan terasa lebih kuat. Dengan kata lain, tingkat akumulasi metode pukulan terbaik menentukan seberapa kuat bahaya pukulan penhold.
  8. Tingkat akumulasi teknik yang tidak optimal selama serangan, di sisi lain, akan menghasilkan tingkat bahaya yang lebih rendah. Bahkan akibat dari teknik tersebut akan menurunkan ancaman serius.
  9. Ketika serangan kilat dilakukan tetapi tidak mengandung atau mencapai potensi optimal, maka hal itu tidak menyulitkan lawan. Bahkan tidak membuat mereka putus asa terhadap serangan yang sudah kamu berikan. Dengan kata lain, kamu akan kehilangan kekuatan serangan bintik.

Leave a Comment