Cara Menggunakan Fitur Command “/ fill ” di MCPE dan Java

Cara Menggunakan Fitur Command “/ fill ” di MCPE untuk memberikan sesuatu terhadap area dalam permainan Minecraft paling mudah tanpa ribet.

Seperti biasanya nih, sebelum masuk ke tahap instruksi, sebaiknya pahami terlebih dahulu konteks singkat dari Fill Command dari Game Minecraft itu sendiri. Tujuannya adalah, supaya bisa menerapkan semua instruksi yang sudah aku susun di bawah dengan mudah tanpa kendala apa pun.

Apa Itu Fill Command

Fill Command dalam game Minecraft adalah salah satu perintah untuk memberi sesuatu terhadap sebuah area. Beberapa pengguna game ini kerap memanfaatkan perintah Command untuk membuat apa pun dalam ukuran besar. Karena sesuai yang dibuat cukup besar, tindakan seperti ini akan menghabiskan banyak waktu.

Lamanya proses pembuatan sesuatu yang cukup besar, dalam sekejap akan berubah menjadi singkat apabila perintah Fill Command ini dijalankan. Itu artinya, tugas Fill Command ialah untuk mempersingkat waktu dan tenaga.

Baca Juga: Cara Daftar Douyin Dengan Nomer +62

Nah setelah memahami apa itu Fill Command, maka kamu juga perlu berkenalan dengan Minecraft itu sendiri. Apalagi panduan ini khusus membahas game tersebut, tentu akan menambah wawasan dan edukasi untuk Anda.

Cara Menggunakan Fitur Command “/ fill ” di MCPE

Tahap menggunakan fitur Command /Fill sendiri terbagi menjadi berapa metode. Meskipun demikian, hampir semua jenis platform Bedrock itu sama, termasuk pula dalam koncol, PC dan bahkan MCPE. Lebih jelasnya, silahkan ikuti semua interuksi berikut:

1. Menentukan Titik Coordinate Pertama

Untuk melakukannya, sebaiknya tentukan terlebih dahulu titik Coordinate pertama sesuai preferensi diri. Caranya dengan memberi perintah “/fill”. Kemudian kamu dapat melanjutkan dengan menekan Ctrl+A di ikuti dengan menekan Ctrl+C. Dalam hal ini, maka titik Coordinate pertama segera diciptakan.

2. Membuat Titik Coordinate kedua

Dalam tahap kedua ini, kamu perlu menentukan titik Coordinate ke dengan dengan mengikuti tahap yang sama seperti di langkah pertama. (Periksa tahap ke 1 di atas). Jika sudah kamu tentukan, segera masuk ke bilah ChatBar, dan lanjutkan dengan menekan keyboard Ctrl+V dan masukkan titik Coordinate yang baru saja kamu tentukan.

3. Penyelesaian Command /Fill

Untuk melakukannya, langkah yang perlu kamu terapkan yaitu mengetik tipe Block yang hendak anda gunakan sebagai element pengisi di area tersebut.

Perintah Command Fill yang dapat kamu ketik terbagi menjadi dua jenis yaitu:

  • stone
  • minecraft:stone

Dari kedua jenis perintah di atas, kamu dapat memilih salah satu darinya. Di satu sisi, kamu juga dapat memanfaatkan semua jenis Block yang ada. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut: Oak wood, stone brick, stone dan lain sebagainya. Jika sudah selesai memilih /fill command, tahap terakhir yaitu dengan menekan tombol enter.

4. Cara Menggunakan Fitur Command “/ fill ” di MCPE Untuk mengaktifkan Cheat di Bedrock

  1. Tekan langsung tombol “ESC” pada Keyboard.
  2. Lanjutkan dengan memilih opsi Setting (pengaturan) yang letaknya berada di bawah menu “Resume Game”.
  3. Kamu akan menemukan banyak menu. Silahkan pilih “game”.
  4. Lanjutkan dengabn memilih “Activate Cheat” pada sub menu.
  5. Selesai. Kamu sudah berhasil menjalankan fungsi Cheat di Minecraft.

Harus kamu pahami! perintah Fill Command dalam Minecraft sebetulnya tak jauh beda dengan beberapa game. Dengan mangakstifkan fungsi ini, maka kamu bisa melakukan semua perintah isian yang terdapat dalam game Minecraft.

5. Cara Menggunakan Fitur Command “/ fill ” di Java Untuk mengaktifkan Cheat

Jika saat ini kamu berada dalam dunia Java, maka menggunakan Cheat du MCPE ini dapat kamu lakukan dengan cara:

  1. Jeda permainan. Caranya cukup menekan tombol “ESC” pada keyboard yang kamu gunakan.
  2. Lanjutkan dengan memilih opsi “LAN”.
  3. Klik opsi “Allow Cheats ON” untuk mengaktifkannya.
  4. Lanjutkan dengan memilih tombol “Start Lan World”.
  5. Selesai. Kini kamu sudah bisa bermain Minecarft dengan Java.

Demikian tutorial Cara Menggunakan Fitur Command “/ fill ” di MCPE yang dapat saya urai untuk kalian. Untuk panduan lengkap lainnya, kamu bisa menantikan update terbaru dari situs ini. Jadi saran saya, Bookmark lah semua halaman ini atau menambahkannya langsung ke halaman beranda ponsel kalian.

Leave a Comment