6 Langkah Cara Melihat Postingan yang Kita Sukai di Instagram

Fitur dalam Instagram cukup banyak. Salah satunya adalah untuk melihat history like. Sempat tiba-tiba menghilang, akhirnya tidak sedikit pengguna yang mencari tahu cara melihat postingan yang kita sukai di Instagram.

Nyatanya, fitur tersebut bukanlah menghilang akibat terjadinya error pada aplikasi, melainkan karena adanya perubahan desain tampilan. Hal ini membuat posisinya berubah.

Kegunaan Fitur History Like

Masing-masing fitur yang ada di Instagram pasti memiliki fungsi dan kegunaannya tersendiri. Adapun history like ini berguna jika ingin melihat postingan yang pernah kalian sukai sebelumnya.

Saat menekan tombol like, umumnya karena konten tersebut menarik. Jadi, ada kemungkinan ingin melihatnya di lain waktu. Dalam hal inilah fitur history like akan berguna.

Fitur ini menyimpan konten yang kalian berikan like pada kurun waktu tertentu. Dengan hanya mengaksesnya, kalian bisa memilih akan melihat ulang postingan yang mana. Itulah sebabnya, saat tiba-tiba menghilang, banyak pengguna panik mencarinya.

Banyak pengguna yang awalnya menduga menghilangnya cara melihat postingan yang kita sukai di IG ini karena adanya error ataupun bug. Ternyata, penyebab hal ini adalah karena ada update, sehingga tampilan Instagram berubah.

Artinya, fitur tersebut masih ada, hanya saja posisinya yang berubah. Kalian hanya perlu menemukannya agar bisa menggunakannya.

Cara Mencari Postingan yang Kalian Sukai di Instagram

Ingin mengecek konten mana saja yang pernah kalian sukai? Silakan ikuti panduan di bawah ini untuk melakukannya.

  • Pertama, buka aplikasi Instagram pada smartphone.
  • Selanjutnya, masuklah ke profil akun kalian.
  • Jika sudah masuk ke halaman profil, ketuk ikon baris tiga pada pojok kanan atas, yaitu di sebelah nama akun. 
  • Lanjutkan dengan klik pada opsi Aktivitas.
  • Scroll dan temukan pilihan Interaksi, klik. 
  • Terakhir, klik “Likes” atau “Suka.”

Serangkaian langkah di atas adalah untuk melihat postingan yang kita disukai di Instagram selama beberapa waktu sebelumnya. Jika ingin menontonnya kembali, cukup dengan klik pada postingan tersebut.

Fitur Lain yang Membantu Pengguna

Sebagai media sosial dengan jumlah pengguna cukup banyak, Instagram berusaha memberikan layanan terbaik. Contohnya adalah dengan menyediakan berbagai fitur yang membuat momen main IG lebih mudah dan menyenangkan.

Beberapa fitur tersebut adalah:

1. Professional Dashboard

Fitur ini memberikan kemudahan khusus bagi pengguna yang memiliki akun bisnis. Kalian bisa melakukan pengaturan promosi, shopping, mengecek insight, dan sebagainya, hanya dengan mengakses satu fungsi saja.

2. Preview IGTV

Ingin menarik lebih banyak viewer untuk konten video? Fitur ini jelas sangat membantu. Pasalnya postingan kalian selama 59 detik pertama akan muncul di beranda followers.

Jika tepat dalam menampilkan konten menarik di detik-detik awal, tentu akan mendorong followers untuk klik konten dan melihat hingga habis. Itulah sebabnya, saat membuat konten pastikan sudah membuat penasaran dari awal.

3. Dark Mode

Selanjutnya adalah fitur mode gelap yang akan berguna ketika baterai ponsel dalam kondisi rendah. Jadi kalian tetap bisa mengakses Instagram meskipun minim daya. Di samping itu, akan ada saran untuk unfollow akun pasif.

4. Upload Konten Multiakun

Memiliki beberapa akun dan ingin mengunggah konten yang sama? Gunakan saja fitur ini. Cukup mengaktifkan beberapa izin, maka bisa langsung update di beberapa profil berbeda.

Hanya saja, untuk akun bisnis, cara ini kurang tepat. Pasalnya, konten yang sama di banyak akun bisa mengurangi engagement.

Demikianlah cara melihat postingan yang kita sukai di Instagram, serta pilihan fitur lain yang bermanfaat di platform media sosial tersebut. Jadi, tidak perlu panik saat mendapati history like menghilang, karena hanya berpindah peletakannya saja.

Leave a Comment