Cara Jualan di TikTok Shop, Untung Tanpa Modal Sepeser pun!

Cara jualan di TikTok Shop adalah dengan mendaftarkan diri sebagai seller. Setelah berhasil barulah bisa mulai berjualan.

Nah, bagaimana cara mendaftarkan seller di TikTok?

Untuk memahami lebih dalam bagaimana cara jualan di TikTok Shop, kalian dapat membaca penjelasannya dalam artikel ini.

Cara Mudah Jualan di TikTok Shop

Cara awal untuk memulai jualan di TikTok Shop adalah dengan mendaftar terlebih dahulu sebagai seller. Langkah ini perlu kalian lakukan untuk membedakan status penjual dengan pengguna TikTok biasa.

Simak penjelasannya berikut ini mengenai cara daftar untuk memulai jualan di TikTok Shop.

  1. Di awal, pastikan kalian sudah memiliki aplikasi TikTok versi orisinal dan kemudian buat akun dengan batas usia minimal 18 tahun.
  2. Selanjutnya, buka laman resmi TikTok Shop untuk mendaftar menjadi “Become Indonesia Seller”. Sign up dengan akun TikTok yang sudah pernah ada atau dengan nomor telepon dan email kalian.

Apabila login dengan akun TikTok, lakukan authorize untuk membantu TikTok memverifikasi akun kalian.

  1. Setelah login, lakukan verifikasi dokumen terkait bisnis yang akan kalian jalankan. Beberapa data lainnya seperti nama toko dan dokumen pribadi. Lalu klik simpan pada bagian kanan bawah dan klik konfirmasi.
  2. Pihak TikTok Shop Seller Center akan melakukan verifikasi sekitar satu jam terkait akun bisnis TikTok Shop kalian. Jika berhasil, maka terdapat notifikasi yang menandai bahwa pendaftaran TikTok Shop telah berhasil.
  3. Lengkapi data terkait toko bisnis kalian seperti nama kontak, nomor HP, dan alamat toko. Kemudian submit data dengan klik “mulai tambah produk” untuk mengenalkan produk kalian.
  4. Untuk cara upload jualan di TikTok Shop, isikan terlebih dahulu terkait data produk baru seperti nama produk, kategori, deskripsi, dan unggah foto barang jualan kalian. Apabila semua data produk sudah kalian isi, klilk tombol “terbitkan”.

Selain menambah data, kalian perlu memasukkan nomor rekening di kolom “bank account number”. Lalu klik tombol konfirmasi. Tunggu sekitar 15 menit setelah pendaftaran.

Coba Cara Jualan Tanpa Modal dengan TikTok Affiliate

Salah satu cara jualan di TikTok Shop tanpa modal adalah dengan menjadi affiliate di aplikasi buatan ByteDance ini. Sebelum membahas mengenai cara, kalian perlu meng-update versi terbaru dari TikTok agar bisa mendaftar Affiliate

Berikut ini adalah langkah-langkah mengenai cara jualan di TikTok Shop Affiliate:

  1. Daftarkan akun kalian terlebih dahulu di menu “Pusat Kreator E-Commerce” di menu keranjang yang ada di kanan atas menu “orders”.
  2. Lalu isikan informasi mengenai akun kalian termasuk nama dan nomor rekening. Kemudian klik konfirmasi. Apabila setelah itu, muncul ucapan “congratulation” maka kalian telah sukses membuat akun di TikTok Affiliate.
  3. Selanjutnya, kalian bisa langsung mulai mempromosikan produk.

Ternyata mudah ya cara jualan di TikTok Shop. Semua bisa kalian lakukan tanpa modal sepeser pun. Namun apabila produk kalian ingin terjual, perlu usaha ekstra untuk menarik pembeli untuk melihat toko virtual kalian.

Leave a Comment