Tekno  

Penipu Berhasil Temukan Cara Instal Aplikasi Berbahaya di Perangkat iOS

Penipu Berhasil Temukan Cara Instal Aplikasi Berbahaya di Perangkat iOS

Beritakito.id – Banyak isu mengenai penipu yang berhasil temukan cara instal aplikasi berbehaya di perangkat iOS. Sejumlah pihak masih meyakini bahwa berkat perlindungan yang diterapkan Apple, perangkat karyanya, seperti iPhone dan iPad, kebal terhadap malware. Namun selama beberapa tahun terakhir, banyak laporan yang membuktikan bahwa asumsi tersebut salah.

Bahkan, baru-baru ini, unggahan blog oleh perusahaan penelitian keamanan Sophos mengungkap sejumlah cara baru yang dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan siber.

Menurut laporan tersebut, meski dilindung strategi taman bertembok Apple, penipu berhasil memanfaatkan dua fitur yang telah tersedia di iOS.

Salah satu fitur tersebut adalah Test Filght, yang memungkinkan pengembang untuk menciptakan aplikasi dan pengujian beta untuk aplikasi tersebut tanpa perlu melalui proses pengkajian atau review aplikasi lengkap.

Laporan ini mengklaim bahwa sejumlah penipu memanfaatkan fitur tersebut untuk menciptakan situs palsu yang seolah merupakan perusahaan resmi, dan mendorong aplikasi ke Test Flight sehingga pengguna tidak curiga dan mengunduh aplikasi tersebut.