3 Cara Download Reels Instagram Cepat dan Works!

Konten visual memang lebih menarik daripada sekadar teks. Bahkan, tidak jarang orang ingin menyimpan video tersebut. Itulah sebabnya perlu tahu cara download reels Instagram.

Kalian tentu sudah mengetahui bahwa di Instagram tidak terdapat tombol download. Jadi, jika ingin mengunduh konten reels ke dalam galeri, perlu adanya bantuan pihak ketiga, yaitu berupa aplikasi maupun situs tertentu.

Mengenal Reels, Fitur di Instagram

Sebelum mengetahui cara untuk menyimpan konten visual favorit di reels, sebaiknya mengenal salah satu fitur Instagram tersebut. Pada dasarnya, ini seolah menjadi saingan TikTok yang populer untuk membagikan video pendek.

Reels berfungsi sebagai ajang bagi user Instagram untuk berbagi video singkat dengan berbagai filter. Kalian bisa mengolahnya dan menyertakan lagu, stiker, serta efek lain sebelum mengunggahnya.

Cara Download Reels Instagram Online Tanpa Menggunakan Aplikasi

Kalian bisa mengunduh video Reels tanpa aplikasi. Cukup hanya memanfaatkan beberapa situs penyedia layanan ini. Opsi tersebut cocok jika tidak ingin membebani memori ponsel dengan mengunduh apk.

1. Memanfaatkan Situs SaveFromnet

Ini merupakan suatu situs dengan layanan download video dari berbagai platform, contohnya Youtube serta Instagram. Langkah menggunakan situs pengunduh video reels ini cukup mudah, yaitu:

  • Buka Instagram, lalu pilih konten reels yang akan kalian unduh.
  • Klik pada titik tiga yang ada pada postingan reels tersebut.
  • Selanjutnya akan muncul pop up perintah, klik pada opsi Salin Tautan.
  • Setelah link tersimpan, masuklah ke situs https://en.savefrom.net/.
  • Pada halaman awal, kalian akan langsung melihat kolom tempat memasukkan URL. Tempelkan link tadi ke kotak tersebut.
  •  Jika sudah, klik ikon tanda panah kanan di samping kotak.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi ‘Video Anda Sudah Siap’.
  • Klik tombol Unduh MP4.
  • Tunggu lagi hingga proses selesai.

Jika pengunduhan berhasil, maka video reels tersebut dapat kalian temukan di galeri. Setelahnya, bisa menonton secara offline, atau mengedit dan membuatnya menjadi bahan konten.

2. Menggunakan IGram

Ingin tahu cara download reels Instagram private? Selain opsi situs sebelumnya, kalian juga bisa menggunakan IGram. Hanya saja, kalian harus sudah mem-follow akun yang diprivat tersebut.

Pasalnya, jika belum menjadi follower, kalian tidak akan bisa melihat postingan reels-nya. Adapun cara pengunduhan menggunakan IGram ini sama dengan SafeFromnet. Cukup dengan menempelkan link videonya, lalu klik unduh.

Apabila video telah siap, maka akan muncul pada layar. Selanjutnya, tinggal klik Unduh MP4. Agar mudah, dapat langsung mengunjungi IGram untuk langsung mempraktikannya.

Sebenarnya, masih banyak lagi situs lain yang menyediakan layanan mengunduh video dari reels Instagram. Di antaranya adalah W3toys, Instadp, dan Instasave. Rata-rata memiliki cara kerja yang sama.

Cara Download Reels Instagram ke Galeri Menggunakan Aplikasi

Berikutnya, ini adalah pilihan yang tepat jika kalian sering mengunduh video dari Instagram. Pasalnya, kalian bisa langsung melakukannya dengan mudah menggunakan aplikasi. Salah satu contoh adalah Instore.

Berikut ini adalah caranya:

  • Bukalah Play Store, lalu unduh Instore.
  • Jika aplikasi sudah terpasang di ponsel, silakan langsung buka.
  • Berikan izin yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi.
  • Pada halaman awal, ada kotak tempat meletakkan link video.
  • Setelah menempel tautan tersebut, tekan tanda panah bawah di sebelahnya.
  • Tunggu beberapa saat, hingga muncul notifikasi video downloaded di bagian bawah.

Serunya, aplikasi ini bisa mengunduh otomatis. Jadi, ketika kalian menyimpan link video, kemudian membuka apk tersebut, maka proses pengunduhan akan langsung berjalan tanpa harus paste tautan.

Mudah, bukan, cara download reels Instagram ini? Kalian bisa memilih menggunakan aplikasi, atau melakukannya secara online, tergantung kebutuhan masing-masing.

Leave a Comment