Tekno  

Cara Mudah Buka Unlock IMEI Yang Diblokir Kemenprin Untuk Semua Jaringan 4G

Cara daftar imei dan cara unlock imei

Beritakito.id – Begini cara buka blokir imei sim atau cara unlock imei sim yang terblokir dikemeprin, adapun bisa dengan mudah menggunakan jasa unlock imei iphone dan andorid yang ada di internet.

Penggunaan jaringan internet 4G atau LTE pada handphone saat ini sangat perlu digunakan, dengan tanpa adanya kartu sim yang aktif sepertinya kita kesulitan untuk mengakses ke internet.

Regulasi pemblokiran ponsel black market (BM) atau ilegal mulai diberlakukan besok, Sabtu (18/4/2020), sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 11 Tahun 2019 yang telah disahkan.

Tak hanya mengatur soal pemblokiran ponsel BM, Peraturan Menteri Kominfo tersebut juga memungkinkan ponsel yang hilang atau dicuri, diblokir IMEI-nya oleh pemilik agar ponsel tersebut tidak disalahgunakan.

Baca Juga : Pengguna iPhone dan Android di Indonesia Keluhkan Hilang Sinya, Ini Solusinya

Dengan IMEI yang terblokir, maka ponsel tersebut tidak bisa lagi dipakai untuk menelepon atau terhubung dengan internet seluler, sehingga sulit untuk dijual lagi.

Menurut Kepala Subdirektorat Kualitas Layanan dan Harmonisasi Standar Perangkat Pos dan Informatika Kominfo, Nur Akbar Said, layanan semacam ini sudah jamak dilakukan negara-negara yang sudah menerapkan aturan blokir IMEI.

Unlock IMEI Yang Diblokir Kemenprin
Unlock IMEI Yang Diblokir Kemenprin

Link Pemesana untuk Unlock IMEI yang di Blokir

Daftar Harga

Dalam diskusi terkait persiapan aturan IMEI yang diadakan secara online pada Rabu (15/4/2020) tahun lalu, Akbar mengatakan bahwa konsumen yang kehilangan ponselnya bisa mendatangi atau menghubungi customer service operator seluler yang digunakan pada ponsel yang hilang tersebut.

Banyak yang mengaitkan issue ini dengan munculnya iOS baru, dari yang aku lihat si ini bukan karena iOS ya tapi device yang kamu gunakan ini kena Blokir IMEI dan Pembatasan SIM untuk Penggunaan Provider di indonesia ( lengkapnya bisa cek videoku )

Kalo memang ini karena iOS 14.7 dan hanya issue Bugs ada 4 cara yg bisa kalian lakukan

  1. Turn on airplane mode 15 detik
  2. Lepas pasang SIM
  3. Reboot device / Hard Reset
  4. Reset Network

Kalo 4 hal diatas sudah kamu coba dan device tetap No service ( dalam catatan firmware masih terbaca ya ) kemungkinan besarnya device kamu terkena Blokir, apalagi setelah kamu coba ganti SIM masih tidak bisa, atau mungkin di provider tertentu signalnya kebaca. Ini juga menunjukan device kamu terkena Blokir. 

Kamu wajib mendaftarkan ke Bea cukai dan Kemenprin serta harus membayar pajak. Atau bisa menggunakan Jasa Unlock Pihak Ketiga yang berkerja sudah bekerja sama dengan pihak pengelolah dan pemerintah tentang IMEI.

Link Pemesana untuk Unlock IMEI yang di Blokir

Unlock IMEI Permanent non Terdaftar  #Pesan Disini 

Unlock IMEI Permanent Terdaftar Resmi #Pesan Disini

Daftar Harga

– 450K  Singel Sim #Pesan Disini

– 680k Dual Sim #Pesan Disini

Pemilik pun diwajibkan membawa surat keterangan kehilangan dari kepolisian sebagai syarat utama.

Baca Juga : Pengguna iPhone dan Android di Indonesia Keluhkan Hilang Sinya, Ini Solusinya

“Karena itu adalah syarat legalitas kehilangan,” ungkap Akbar.
Ia melanjutkan, nantinya masing-masing operator seluler akan memiliki aturan sendiri untuk melakukan verifikasi laporan, apakah benar yang bersangkutan adalah pemilik ponsel atau bukan.

Jika benar, maka nomor IMEI yang melekat pada ponsel yang hilang akan dimasukkan ke dalam daftar hitam (blacklist) di mesin Centralized Equipment Identity Register (CEIR).

“IMEI-nya akan diblokir agar tidak bisa diaktifkan seluruh operator seluler yang ada di Indonesia,” pungkas Akbar.

Baca Juga : Pengguna iPhone dan Android di Indonesia Keluhkan Hilang Sinya, Ini Solusinya

Sebagai informasi, mesin tersebut berisi database nomor IMEI ponsel yang beredar. Apabila nomor IMEI tersebut resmi dan terdaftar, maka mesin tersebut akan memasukkan IMEI ke dalam daftar putih (whitelist).

Mesin inilah yang menjadi rujukan para operator seluler untuk menentukan, apakah sebuah ponsel dengan nomor IMEI tertentu dapat terhubung ke jaringan seluler atau tidak.