Cara Belanja di TikTok Shop, Murah dan Ada Gratis Ongkir!

Cara belanja di TikTok Shop tidak jauh berbeda dengan cara berbelanja di aplikasi online shop lainnya. Namun belanja di TikTok Shop memiliki banyak keuntungan yang tidak akan kalian dapatkan di tempat lain.

Harga yang jauh lebih murah dengan promo-promo menarik ditambah gratis ongkir menjadikan alasan menarik bagi para pengguna TikTok. Selain itu, kalian bisa menemukan produk-produk menarik yang tidak ada di online shop lainnya.

Lalu, bagaimana cara belanja di TikTok shop yang menguntungkan? Jawabannya ada dalam artikel ini. 

Keuntungan Belanja di TikTok Shop

Salah satu keuntungan berbelanja di TikTok Shop adalah banyaknya produk yang dijual dengan promo gratis ongkir alias tanpa biaya. Jika di online shop yang lain terdapat minimal transaksi pembelanjaan, di TikTok shop tidak ada. Kalian bisa belanja dengan gratis ongkir meski harga produknya hanya Rp2.000 saja.

Penjualan produk melalui pemaparan video singkat yang menarik atau live streaming memungkinkan pembeli mengenal produk lebih dalam mulai dari kualitas hingga review dari pembeli yang lain.

Saat ini kalian juga bisa lebih mudah mencari produk yang menarik dengan menggunakan fitur hashtag. Terlebih fitur FYP di TikTok juga semakin canggih dengan pengaruh dari banyaknya like, comment, dan share.

Namun sayangnya untuk belanja di TikTok Shop memiliki batas minimal usia pengguna yakni harus di atas 18 tahun. Sehingga satu-satunya cara untuk belanja di TikTok Shop meski belum cukup umur, adalah dengan mengganti tanggal lahir.  

Cara Belanja di TikTok Shop agar Dapat Gratis Ongkir

Salah satu keuntungan yang bisa kalian dapatkan ketika berbelanja di TikTok Shop adalah pengiriman tanpa biaya kirim alias gratis ongkir. Promo gratis ongkir ini juga tidak melihat jenis dan harga produk yang kalian beli. 

Bagi kalian yang tertarik, simak penjelasan berikut ini mengenai cara belanja di TikTok shop agar bisa mendapatkan promo gratis ongkir.

  1. Log in dan masuk ke aplikasi TikTok yang tersedia di gadget kalian. Buka halaman “Discover” yang berbentuk ikon kaca pembesar. 
  2. Pada kolom “Search”, ketikkan “Gratis Ongkir” untuk menemukan produk-produk menarik dan murah dengan promo gratis ongkir. Lalu “View Product” untuk memastikan kualitasnya.
  3. Tips lainnya adalah dengan cara belanja di TikTok shop live. Biasanya terdapat banyak promo diskon dan gratis ongkir yang bisa kalian klaim. Cari dan tonton affiliate TikTok yang sedang melakukan siaran langsung.
  4. Saat affiliate sedang live, klik ikon keranjang di bagian kiri bawah untuk melihat produk-produk gratis ongkir. Scroll dan cari produk yang ingin kalian beli, namun dengan keterangan “TikTok /Exclusive live” agar mendapatkan potongan harga.
  5. Setelah memilih produk yang ingin kalian beli, lalu klik “Beli Sekarang” dan atur lokasi pengiriman. Selanjutnya pilih metode pembayarannya, apakah melalui transfer bank, e-wallet OVO, atau DANA.

Sementara untuk cara belanja di TikTok Shop dengan metode pembayaran COD (cash on delivery) hanya bisa kalian lakukan jika pihak seller mengaktifkan fitur COD

  1. Kemudian klik “Pesan” dan kalian akan mendapatkan kode pembayaran. Salin kode pembayaran yang tersedia ke cara pembayaran yang kalian pilih.
  2. Jika sudah, maka status barang berubah menjadi sudah dipesan.

Cara di atas bisa kalian lakukan juga jika ingin belanja di TikTok shop untuk lebih dari satu produk. Jika masih dalam satu toko, pembayaran bisa kalian lakukan sekaligus. Namun jika berbeda toko, pembayaran harus kalian satu persatu.

Itulah cara belanja di TikTok shop untuk mendapatkan promo gratis ongkir. Namun tetap hati-hati karena mungkin saja ada toko atau produk yang kualitasnya tidak menjanjikan. Kenali sebelum membeli!

Leave a Comment