Berikut adalah skenario terburuk untuk pasar crypto. Apa yang bisa diharapkan pedagang selanjutnya?

Photo of Nidhi Kolhapur

Penurunan tajam dalam Bitcoin dan cryptocurrency lainnya tampaknya melambat. Selama seminggu terakhir, pasar secara keseluruhan telah jatuh lebih jauh dan telah kehilangan banyak nilainya. namun demikian. Bitcoin naik 14% sehari sebelumnya dan menembus batas psikologis $30.000 sebelum pembalikan.

Namun, potensi kenaikan cryptocurrency tampaknya terbatas dan resistensi dapat ditemukan di dekat $ 33.000 dan $ 35.000. BTC saat ini mencapai dukungan langsung antara $27.000 dan $30.000, yang dapat membantu pergerakan harga yang stabil selama beberapa hari ke depan.

Indeks kekuatan relatif (RSI) pada grafik mingguan adalah yang paling oversold sejak Maret 2020, meskipun resistensi besar dan sinyal momentum negatif akan membatasi sisi atas dalam beberapa bulan mendatang.

Apa skenario terburuk untuk Bitcoin?

Menurut pakar crypto terkenal Benjamin Cowen, gelembung dot-com pada akhir 1990-an memberikan gambaran sekilas tentang seperti apa bagian bawah pasar crypto. Dalam sebuah video baru, Cowen membahas skenario terburuk untuk cryptocurrency, dengan Bitcoin (BTC) jatuh ke kurang dari setengah dari tertinggi sepanjang masa.

Setelah kehilangan 83%, Nasdaq akhirnya mencapai titik terendah makro dan mulai jatuh lagi. Dan kemudian terjadi krisis keuangan, yang tentu saja mengarah ke lantai lain. Menurut Cowen, ada kemungkinan yang sangat tinggi bahwa harga cryptocurrency akan turun hingga 80%. Sekarang, bagi Anda yang tidak menyukai ide perbaikan kriptografi atau tidak percaya bahwa hal seperti itu bisa terjadi, saya akan memberi tahu Anda bahwa Anda bisa dan bisa melakukannya setiap beberapa tahun sekali.

“Kadang-kadang kita berjuang untuk memahami kelas aset dengan kapitalisasi pasar hanya $500 miliar, tetapi mengingat belum lama ini, seluruh kelas aset adalah $3 triliun dan sekarang $1,26 triliun, itu tidak masuk akal. Mari kita asumsikan bahwa sekitar $500 miliar tidak dapat dipotong lebih lanjut sebesar 40%. Saya pikir itu skenario terburuk mutlak.”

Apakah artikel ini berguna?