Tekno  

Bagaimana cara mengganti kombo lampu kipas kamar mandi?

Bagaimana cara mengganti kombo lampu kipas kamar mandi?

Apakah kombo lampu kipas kamar mandi Anda rusak? Saya ingin tahu Cara Mengganti Combo Lampu Kipas Kamar Mandi Tanpa bantuan profesional? Kemudian ia turun ke tempat yang tepat. Di sini saya akan menyebutkan panduan langkah demi langkah lengkap untuk membantu Anda mengganti sendiri kombo lampu kipas kamar mandi. Lanjutkan membaca di bawah ini jika Anda ingin tahu semuanya!

siap-siap

Untuk bersiap-siap, tentukan dulu kombo kipas lampu kamar mandi mana yang ingin Anda ganti. Pilih yang paling tahan lama dan efisien.

dapatkan alat

Setelah Anda memutuskan kombo kipas ringan, dapatkan alat pengganti yang Anda butuhkan. Anda sekarang siap untuk memasuki kamar mandi untuk memulai proses penggantian.

Matikan daya utama.

Jika daya dibiarkan menyala, kontak langsung dengan konduktor listrik dapat mengakibatkan sengatan listrik atau arus listrik. Itu terjadi ketika kawat dilucuti atau retak. Jadi, demi keselamatan Anda sendiri, pastikan untuk mematikan aliran listrik utama ke rumah Anda sebelum mengganti kombo lampu kipas kamar mandi.

  • Menghapus kombo lampu kipas lama.

Sekarang yang perlu Anda lakukan hanyalah membuka sekrup penutup pada kombo lampu kipas kamar mandi yang dipasang sebelumnya. Kemudian lepaskan konektor dan lepaskan kabel.

Langkah selanjutnya adalah melepas pipa ventilasi yang terpasang pada unit kombo kipas ringan. Dengan cara ini Anda sekarang dapat mengeluarkan bagian terang dari kombo lampu kipas.

Langkah selanjutnya adalah melepas kipas. Langkah ini tergantung pada jenis pemasangan kipas. Itu bisa dilepas dari loteng atau lantai. Anda mungkin memerlukan bantuan orang lain, terutama jika Anda perlu mengakses kipas angin di loteng.

Sekarang ukuran lubang langit-langit sesuai dengan ukuran unit kombo lampu kipas.

  • Instal kombo lampu kipas baru

Sekarang tempatkan unit lampu kipas baru di area yang telah disiapkan. Gunakan sekrup baru yang disertakan dengan unit kombo lampu kipas baru untuk mengamankan unit di tempatnya alih-alih menggunakan kembali sekrup lama.

sambungkan kembali kabelnya

Sambungkan kembali unit kombo lampu kipas baru ke kotak pemutus sirkuit dengan cara yang sama seperti unit lama.

  1. Sambungkan kembali pipa knalpot

Sekarang sambungkan kembali pipa knalpot ke lampu kipas kamar mandi di luar rumah. Di sini Anda mungkin perlu mengganti tabung saluran lama dengan yang baru jika tidak sesuai dengan ukuran unit kombo lampu kipas baru Anda.

  1. Nyalakan catu daya.

Sekarang nyalakan catu daya untuk menguji apakah unit kombo lampu kipas baru menerima arus yang tepat.

Beberapa tips lagi untuk diikuti

  • Gunakan penguji untuk menguji arus untuk memastikan arus dimatikan.
  • Pertama, tandai potongan baru dengan pensil, lalu potong dengan pemotong.
  • Isolasi kabel baru dengan selotip untuk mencegah kebakaran.

kesimpulan

Sekarang saya akhirnya tahu Cara Mengganti Combo Lampu Kipas Kamar Mandi, Anda juga dapat mengganti unit kombo lampu kipas lainnya di rumah jika diperlukan. Hati-hati dan ikuti langkah-langkahnya dengan benar.

Lihat artikel terkait