Sport  

Asrul Indrawan Ganjar Bonus Atlet-Pelatih Wushu Sumsel Peraih Medali PON

Banner Iklan Sariksa

PALEMBANG, Beritakito.id – Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Sumatera Selatan (Sumsel) Asrul Indrawan tepati janji. Sebelumnya ia berjanji jika atlet wushu Sumsel berhasil mempersembahkan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2021 Papua, maka akan memberikan bonus dari kantong pribadinya.

Nominalnya juga tidak asal-asalan, bahkan lebih besar dari bonus spontan yang diberikan Bank Sumsel Babel pada para atlet peraih medali emas Rp 5 Juta. Bang Aroel ,sapaan akrab Asrul Indrawan, menjanjikan bonus medali emas Rp 20 Juta, medali perak Rp 15 Juta dan perunggu Rp 10 Juta.

Baca juga : Pecah Telur, Raih Medali Perdana Di PON PAPUA, Sepak Takraw Sumsel Ciptakan Sejarah Baru

Janji Bang Aroel langsung direalisasikan, hari ini, Selasa (5/10/2021). Dia menyerahkan bonus Rp 10 Juta pada atlet wushu Sumsel peraih medali perunggu PON Papua Firand Adistas. Bahkan dia langsung menjemput kedatangan Firand di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang bersama sejumlah pengurus Wushu Sumsel lainya.

“Alhamdulillah hari ini adinda Firand Adista sudah kembali lagi ke Palembang dengan mambawa medali perunggu.Kita berupaya sebaik dan sekaras munkin, kita tetap semangat meski hanya meraih medali perunggu. Makanya kita berikan langsung bonus untuk atlet dan juga pelatihnya (Muhammad Soleh),” kata Aroel kepada awak media.

Menurut Aroel sebenarnya medali perunggu ini meleset dari prediksi. Sebelumnya ia optimistis minimal Firand Adistas melaju hingga ke final. “Sebenarnya ini diluar ekspektasi kita. Namun kita tetap bersyukur, anak kami Firand Adistas yang pertama tampil di PON pada usia 18 tahun sudah mampu mengukir prestasi dengan meraih medali perunggu,” sambung Ketua Umum Asosiasi Driver Online Sumsel ini.