APAKAH SAYA LULUS SPAN PTKIN 2022? CEK PENGUMUMANNYA DISINI

PENGUMUMAN LULUS SPAN PTKIN 2022
PENGUMUMAN LULUS SPAN PTKIN 2022

Badan Nasional Pemilahan Hasil Akademik Nasional( SPAN) pada Akademi Besar Keimanan Islam Negara( PTKIN) Tahun 2022 hari ini, Jumat( 15 atau 4 atau 2022) memublikasikan hasil pemilahan. Dari nyaris 200 ribu anak didik yang menjajaki pemilahan, terdapat 73. 944 anak didik yang diklaim lolos.

” Hari ini badan memublikasikan kalau terdapat 73. 944 anak didik yang diklaim lolos pemilahan SPAN- PTKIN 2022. Hasil pemilahan ini tertuang dalam pesan No B- 130 atau SPAN- UM atau IV atau 2022 mengenai Akses Pemberitahuan Hasil SPAN- PTKIN tahun 2022,” tutur Pimpinan SPAN UM PTKIN Pemimpin Taufiq di Semarang, Jumat( 15 atau 4 atau 2022) lewat penjelasan tercatat.

“ Partisipan bisa memeriksa kelulusan itu pada website http://pengumuman.span-ptkin.ac.id dengan memasukkan NISN,” sambungnya.

Bagi Pemimpin Taufiq yang pula Rektor UIN Walisongo Semarang, partisipan yang diklaim lolos wajib melaksanakan pendaftaran ataupun catatan balik di PTKIN tempat diperoleh cocok agenda PTKIN tiap- tiap.

“ Partisipan yang sudah lolos pemilahan tetapi tidak melaksanakan cara registrasi balik cocok agenda yang diresmikan oleh tiap- tiap PTKIN, diklaim gugur ataupun mengundurkan diri,” tuturnya.

SPAN- PTKIN ialah pemilahan nasional bersumber pada penjaringan hasil akademik dengan memakai angka rapor serta hasil lain berbentuk portofolio tanpa tes tercatat. Tahun ini, SPAN PTKIN diiringi 59 kampus, terdiri dari 58 PTKIN( semua UIN atau IAIN atau STAIN) serta 1 Fakultas Agama PTN( Universitas Singaperbangsa Karawang).

Registrasi SPAN PTKIN dibuka semenjak 7 Februari- 31 Maret 2022 mulai dari registrasi sekolah sampai registrasi anak didik. Pemilahan langkah I diselenggarakan 5- 7 April 2022. Buat pemilahan langkah II diselenggarakan 9- 11 April 2022. Dalam SPAN 2022 ini, ada 1. 149 Program Riset IPS yang ditawarkan, serta 109 Program Riset IPA.

Pemimpin Taufiq menarangkan, atensi calon mahasiswa buat masuk PTKIN amat besar. Tahun ini, terdaftar terdapat 172. 971 anak didik yang menjajaki SPAN- PTKIN dari 10. 927 sekolah. Anak didik pelamar diberi peluang memilah 2 PTKIN yang disukai. Pada tiap- tiap PTKIN pilihannya, mereka bisa memilah 2 program riset( prodi). Antrean opsi PTKIN serta program riset yang sudah diseleksi jadi prioritas opsi.

“ Kenaikan pendaftar itu jadi penanda tingginya animo warga buat memilah PTKIN selaku tempat riset. Dalam kondisi itu, kita melaksanakan sebagian inovasi terkini, misalnya kenaikan kualitas serta sistem registrasi yang bisa berintegrasi, misalnya dengan DAPODIK( Informasi Utama Partisipan Ajar) Kemendikbud serta Meminta- minta( Education Management Information System) Departemen Agama,” kata Pemimpin Taufiq.

Penanda atensi pendaftar, lanjut Pemimpin Taufiq, pula nampak dari interaksi yang terjalin pada help desk badan SPAN PTKIN. Grupnya mencata kalau help desk sudah melaksanakan interaksi pada 49. 124 orang dengan jumlah catatan 57. 133.

Selanjutnya 5 PTKIN dengan pendaftar paling banyak:

  1. UIN Sunan Kalijaga Yogtakarta
  2. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
  3. UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  4. UIN Walisongo Semarang
  5. UIN Maulana Raja Ibrahim Malang

Selanjutnya 5 Prodi dengan Pendaftar Terbanyak

  1. Ekonomi Syariah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
  2. Manajemen Finansial Syariah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
  3. Perbankan Syariah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
  4. Manajemen Finansial Syariah UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  5. Pembelajaran Agama Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta