Tekno  

Apakah itu layak – Ulasan gadget

Apakah itu layak  – Ulasan gadget

Gamer PC selalu mencari PC yang menawarkan pengalaman bermain game terbaik. Saat menjadi desktop atau laptop, PC gaming membutuhkan beberapa fitur canggih. Kita semua akrab dengan PC desktop gaming. Tapi bagaimana cara membuat game laptop?

Membangun laptop gaming lebih rumit. Jadi, kebanyakan orang membeli laptop gaming pra-produksi untuk portabilitas. Untuk membuat laptop gaming, Anda perlu membeli laptop barebone dan memasang beberapa komponen berkualitas tinggi seperti CPU, RAM, GPU atau kartu grafis, SSD, dll.

Pada artikel ini kita akan berbicara tentang prosedur untuk membuat laptop gaming. Mereka juga akan mengatasi masalah apa pun yang mungkin Anda hadapi dan membantu Anda membuat keputusan yang tepat.

Memilih Laptop untuk Kustomisasi

Membangun laptop gaming tidak sesederhana membangun PC gaming. Ini bisa menjadi tugas yang rumit karena Anda harus memasukkan banyak bagian ke dalam sasis. Itu sebabnya sebagian besar gamer laptop lebih memilih laptop gaming yang dibuat sebelumnya. Namun, dimungkinkan untuk menyesuaikan notebook.

Laptop Gaming Di Bawah $500

Laptop Gaming Di Bawah $800

Pertama, mari kita bicara tentang apa yang Anda butuhkan untuk laptop gaming.

CPU adalah komponen utama dari setiap komputer. Bukan hanya game, CPU mengontrol semua jenis tugas di komputer. Jadi kita perlu fokus pada bagian ini. Kecepatan kerja tergantung pada ini.

GPU menangani grafis. Ini akan membuat rendering grafis lebih cepat. Sudah terpasang di motherboard, tetapi kartu grafis game memerlukan GPU tambahan. RAM juga harus diperhatikan. Kami akan membahas ini nanti.

Grafik terkait dengan GPU. Kartu grafis yang bagus akan memberi Anda pemandangan yang jelas dan menghindari lag. Untuk game, ini adalah bagian penting.

Anda mungkin perlu menghubungkan laptop Anda dengan GPU eksternal atau drive eksternal. Oleh karena itu, port Thunderbolt™ 3 diperlukan untuk mempertahankan koneksi ini.

Layar adalah output kualitas laptop. Kekuatan dan kemampuan tercermin di layar. Namun, ukuran layar itu penting. Dan resolusi adalah poin penting untuk dipertimbangkan.

Cara membuat game Anda sendiri

Membangun laptop gaming bukanlah keputusan yang cerdas. Ini membutuhkan banyak suku cadang yang harganya lebih mahal daripada di luar rak. Namun, banyak orang memiliki hobi membuat hal-hal teknis sendiri. Jadi, inilah beberapa panduan untuk Anda.

Pertama, belilah laptop barebone. Saya menekankan laptop barebone karena kelebihannya yaitu dapat dengan mudah menyesuaikan berbagai hal. Notebook Barebones memiliki blok bangunan dasar dari sebuah notebook. Anda hanya perlu melakukan perubahan yang diperlukan.

Sekarang sampai pada bagian yang perlu Anda sesuaikan.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, CPU atau central processing unit adalah pengontrol utama sebuah laptop. Baik AMD dan Intel banyak digunakan sebagai prosesor. Apa pun yang Anda pilih, inti dan frekuensi CPU penting untuk kinerja.

Prosesor AMD Ryzen sangat populer di dunia gaming. Namun, model Intel terbaru juga sangat cepat. Core i7 10th Gen memiliki banyak kinerja sempurna.

Selalu pilih frekuensi tinggi. Semakin tinggi frekuensinya, semakin kecil kemungkinan mengalami penundaan. Pilih setidaknya 144Hz. Lebih baik dari 60Hz.

GPU atau kartu grafis, apa pun yang Anda katakan, setidaknya harus memiliki memori video 4GB. Anda dapat meningkatkan kualitas ini sedikit jika Anda mau. Namun, pastikan grafiknya didukung oleh tampilan Anda.

Jika tampilan Anda cocok untuk semua jenis grafik, Anda dapat memutakhirkannya secara maksimal.

Jika Anda ingin memiliki kualitas grafis yang baik di laptop Anda, Anda dapat membeli GPU eksternal. Sempurna untuk laptop jika memiliki port untuk konektivitas Thunderbolt 3. Dan jelas ini mahal. Namun, untuk kinerja terbaik, pengaturan ini bermanfaat. Dan Anda dapat meningkatkan juga.

Kapasitas penyimpanan adalah faktor penting lainnya. Kita semua tahu bahwa SSD lebih baik daripada HDD. Jadi, selalu pertimbangkan untuk memasang SSD di laptop Anda. Secara umum, 128 GB dikatakan cukup. Tapi itu untuk keperluan sehari-hari. Minimal 512 GB diperlukan untuk memainkan game. Anda dapat menggunakan hingga 1TB untuk kinerja yang lebih baik.

RAM menyimpan data saat Anda bekerja. Diperlukan minimal 8GB RAM untuk memainkan game. Namun, instal RAM 16GB untuk kinerja yang lebih baik. Tapi selama 24 GB atau 32 GB, Anda tidak perlu lebih dari ini. Ini hanya berlebihan. Jangan buang uang Anda untuk itu.

Daya tahan baterai sangat penting dalam bermain game, tetapi kami tidak tahu banyak tentangnya. Dan banyak orang tidak suka bermain game dengan baterai laptop. Menurut mereka, itu tidak berkinerja baik. Namun, itu sesuatu yang perlu diingat, karena bermain game untuk waktu yang lama dengan laptop terpasang bukanlah ide yang baik.

Karena kualitas suku cadang yang tinggi, baterai laptop gaming cepat habis. Mereka dapat mengklaim 7-10 jam masa pakai baterai. Jika Anda menggunakannya cukup lama dan bekerja selama sekitar 4 jam, tidak apa-apa. Baterai 90Wh bagus.

Ada beberapa hal lain yang berkaitan dengan pembuatan laptop gaming. Namun, Anda dapat memilih dari pilihan pribadi. Yang saya sebutkan adalah faktor yang paling penting. Mempertahankan ini akan memungkinkan Anda untuk menikmati kinerja game yang luar biasa di laptop Anda.

Apakah layak membuat laptop gaming?

Setelah memberi Anda prosedur langkah demi langkah untuk membuat laptop gaming, pertanyaan ini mungkin tampak menarik atau tidak relevan. Tapi ini adalah hal terpenting yang perlu Anda ketahui.

Sebagian besar gamer PC bermimpi membuat PC pilihan mereka sendiri. Mereka mengaturnya dengan pencahayaan RGB dan hal-hal keren lainnya. Tapi membuat laptop tidak seperti itu. Ini jauh berbeda dan lebih sulit.

Ini membutuhkan banyak suku cadang dan tentu saja tidak tersedia seperti suku cadang PC. Menempatkan mereka bersama-sama dalam sasis jauh lebih sulit. Dan pikirkan tentang sistem pendingin. Setelah menyiapkan terlalu banyak bagian kelas atas, mudah menjadi terlalu panas dan Anda harus membangun sistem untuk mendinginkannya.

Karena alasan ini, hampir semua orang lebih suka membuat PC gaming atau membeli laptop gaming yang sudah jadi. Harga laptop gaming cukup mahal. Tapi membuat laptop gaming lebih mahal.

Beberapa masalah saat membuat laptop gaming

Saat ingin bermain game PC, kebanyakan orang menyarankan untuk membuat PC gaming. Jika Anda membutuhkan keunggulan portabilitas, Anda dapat membeli laptop gaming. Namun, mereka yang memahami hal ini akan menyarankan untuk tidak membuat laptop gaming.

Kami sudah membicarakan beberapa masalah, tetapi kami sedang menyortirnya ke dalam daftar.

Jarang sekali membuat laptop gaming, sehingga suku cadang dan penempatan yang Anda butuhkan kemungkinan besar di luar kendali. Itu membuat pekerjaan lebih mahal.

  • Suku cadang tidak tersedia

Berbeda dengan PC gaming, komponen laptop tidak terlalu besar. Semua ini harus masuk ke dalam ruang yang tipis. Jadi tidak bisa digunakan di mana-mana.

Dalam sebuah PC gaming, Anda dapat mengubah bagian-bagian yang ada sesuai dengan keinginan Anda. Mereka juga memiliki nilai jual kembali yang baik. Namun, pada laptop gaming, Anda harus melakukan yang terbaik untuk menghindari proses ini. Apa pun yang Anda pilih, pilihlah itu selamanya.

  • performanya kurang memuaskan

Setelah menghabiskan banyak uang, Anda mungkin tidak akan mendapatkan kinerja yang dapat Anda peroleh dengan mudah dari PC desktop. Dan masalahnya lebih dari sekadar laptop gaming yang sudah jadi.

  • semua proses itu sulit

Ini jelas. Saya mengulangi ini. Sulit untuk mengatur semuanya di laptop.

Nah itulah beberapa masalah yang muncul saat membuat laptop gaming.

kata terakhir

Akhirnya kita di sini. Kami akan membahas cara membuat game laptop. Dalam artikel ini, kami menjelajahi persyaratan, prosedur, dan kegunaan membangun laptop gaming.

Jika Anda tidak terlalu putus asa untuk membangun sendiri dan ingin mendapatkan pengalaman bermain game terbaik, kami sarankan untuk membuat PC desktop gaming atau membeli laptop gaming. Ini akan menjadi keputusan yang bijaksana.