Apa itu uni? Panduan lengkap pemula

what is uni
apa itu uni

Apa itu uni? Nah, kami akan menjawab pertanyaan itu di sini sehingga Anda dapat menemukan semua yang perlu Anda ketahui. Ini telah menjadi airdrop paling terkenal dalam beberapa tahun terakhir, dan token UNI adalah token tata kelola asli UNISWAP di blockchain Ethereum. Sebelum diluncurkan, token telah terdaftar di lebih dari selusin bursa, mencapai 5 miliar volume perdagangan dalam satu hari. Pertukaran itu sendiri, Uniswap, diluncurkan pada 2018 dan UNI diluncurkan di pasar pada 2022.

Sekarang Anda harus memikirkan apa itu Uniswap. Uniswap dibangun di atas blockchain Ethereum. Pembuat pasar mobil paling populer di ruang Defi. Ada dua versi, Uniswap v1 dan Uniswap v2. Jadi mari kita bahas secara detail di bawah ini apa itu Uni, apa itu Uniswap, dan apa itu Uniswap Coin.

Apa itu uni?

Berkas:Unswap Logo.svg - Wikimedia Commons

Uniswap (UNI) adalah Uniswap seperti yang kami katakan. aturan Ini pertama kali diluncurkan pada 16 September 2020 dan muncul untuk memfasilitasi pertukaran token Ethereum (ERC-20). Hal yang hebat tentang token ini adalah tidak ada buku pesanan atau perantara. Sebaliknya, mereka ditukar dengan bantuan kolam likuiditas.

Kami membutuhkan token ini karena ini adalah permintaan komunitas dan kami membutuhkan proyek yang dapat kami tangani sendiri. Kedua, pesaing kami, Sushiswap, meluncurkan token pada Agustus 2020. Uniswap, tentu saja, perlu mengejar ketinggalan.

Peluncuran token ini dibuat sebagai airdrop untuk semua pengguna yang menjadi bagian dari ekosistem ini sebelum 1 September dan merupakan distribusi airdrop paling luas di dunia crypto. dari distribusi ini.

Beberapa pengguna yang menerima token ini langsung menjualnya, sementara yang lain menunggu harga naik. Beberapa dari mereka menerima lebih banyak airdrop daripada yang lain, seperti pertukaran SOCKS, LP, dan pengguna yang menggunakan dompet Ethereum lain untuk berdagang di ruang Uniswap.

Bagaimana token ini didistribusikan?

Pada peluncuran UNI, 587 dari 1 miliar token saat ini ada di pasar. Tidak semua ini akan diluncurkan sekaligus, tetapi kami berencana untuk meluncurkannya selama empat tahun. 60% memutuskan untuk pergi ke komunitas dan 40% sisanya disimpan untuk anggota tim, penasihat, dan investor Uniswap.

Mari kita urai lebih lanjut untuk memahami proses penerapan.

  • Anda dapat mengklaim 400UNI jika Anda berada di platform Uniswap sebelum peluncuran token. Ya, senang mendengarnya. Anda juga bisa mendapatkan lebih banyak jika Anda menyediakan kumpulan likuiditas.
  • Pengguna token ini juga dapat mengolahnya sambil menyediakan kumpulan likuiditas.

Sekarang muncul pertanyaan sebenarnya. Di mana saya bisa membeli UNI dan bagaimana cara membelinya?

Dimana saya bisa membeli UNI?

Untuk menjawab pertanyaan ini, Anda dapat membelinya di bursa mana pun di pasar. Tidak ada keberatan untuk itu dan Anda dapat membelinya dari basis koinbasis koin pro, BinanceOKEx atau bursa lainnya.

Jika Anda baru mengenalnya, Anda harus mencoba pertukaran lain dan kemudian memutuskan dan menggunakan yang tepat untuk Anda.

Bagaimana cara membeli uni?

Setelah Anda memutuskan di mana akan membeli UNI Anda, inilah saatnya untuk memahami bagaimana Anda bisa mendapatkannya. Katakanlah Anda ingin melakukan pembelian di Binance karena biayanya jauh lebih rendah daripada di jaringan Ethereum dan Uniswap, dan lebih cepat dan lebih mudah digunakan. Anda juga dapat menyetor mata uang fiat seperti cryptocurrency dan Euro.

Bahkan jika Anda tidak memiliki akun, Anda dapat membuatnya dengan mudah. Untuk memperdagangkan UNI, Anda harus menyetor mata uang kripto atau fiat terlebih dahulu. Anda dapat menyetor bitcoin dengan membuka dompet spot Anda dan mengklik setoran. Setelah selesai, Anda dapat segera memulai trading.

Kemudian klik pasar dan cari UNI dan Anda akan melihatnya diperdagangkan dalam USDT, BTC, BNB, dan lainnya. Selanjutnya, Anda dapat menukar Ethereum untuk Bitcoin dan UNI dengan Bitcoin. Kemudian klik kesepakatan. Jika ingin membeli UNI, lakukan market order atau limit order. Pesanan pasar lebih mudah dikelola jika Anda baru mengenalnya.

Kelebihan dan kekurangan UNI

Keuntungan

  • Ini adalah token tata kelola, artinya pemegang token ini dapat berpartisipasi dalam keputusan dan metode eksekusi.
  • Melihat kapitalisasi pasar mereka, tidak diragukan lagi ini adalah salah satu cryptocurrency terbesar.
  • Pengguna token ini memiliki kunci kontrol atas aset.
  • Performa yang mengesankan.

kerugian

  • Sebagai token tata kelola Uniswap, popularitasnya dapat meningkat atau menurun tergantung pada platformnya.
  • Pertanyaannya beredar tentang apakah token UNI aman. Artinya airdrop tidak terdaftar dan melanggar aturan SEC.

Apa yang harus saya ketahui lebih banyak tentang UNI?

Selama empat tahun, token akan terbuka untuk berbagai anggota ekosistem Uniswap, tim, komunitas, investor, dan penasihat. Selain itu, 43% sisanya yang tidak dikirimkan ke anggota komunitas akan didistribusikan melalui beberapa inisiatif yang meningkatkan nilai Uniswap.

Ini termasuk insentif LP dan hibah kontributor dan inisiatif masyarakat. Ini bagus karena tidak seperti proyek lain yang mengeluarkan token di ICO dan membiarkan pengguna di perangkat mereka, Uniswap ingin mendorong partisipasi dan memberi pengguna suara tentang arah protokol.

Artikel Terkait: Bank Ramah Kripto | Cara menarik uang dari Robinhood

Apa itu UNI – Kesimpulan

Sekarang saatnya untuk mengakhiri ini dengan sebuah kesimpulan. Kami menganggap token UNI berharga, kecuali bahwa itu adalah kripto gratis. Ada ekonomi token yang menguntungkan bersama dengan permintaan yang signifikan untuk tata kelola protokol. Semua ini menambah proposisi nilai UNI. Jadi, jika Anda berpikir untuk membeli token UNI, saya pikir sekarang adalah waktu terbaik.

Untuk mengetahui: Informasi dalam artikel ini dan tautan yang disediakan hanya untuk tujuan informasi umum dan bukan merupakan nasihat keuangan atau investasi. Kami menyarankan Anda untuk melakukan riset sendiri atau berkonsultasi dengan seorang profesional sebelum membuat keputusan keuangan apa pun. Harap dipahami bahwa kami tidak bertanggung jawab atas kerugian apa pun yang diakibatkan oleh informasi di situs web ini.