News  

Barang Sitaan Tindak Pidana, 38 Motor dan 4 Mobil Siap Dilelang Kejari PALI

Kondisi motor yang akan dilelang oleh Kejari PALI

PALI, BERITAKITO.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), akan melakukan lelang terbuka terhadap barang sitaan atau barang bukti tindak pidana umum yang ditangani oleh tim Kejari PALI, berupa kendaraan roda dua dan roda empat.

Sedikitnya ada 38 unit roda dua dan 4 unit roda empat yang akan dilelangkan melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Lahat pada 19 Oktober 2021 mendatang.

Baca juga : Begini Cara Ikut Lelang Barang Sitaan Kejari Pali, Link Lelang.go.id

“Semuanya perkara pidana umum, kalau motor ada 38 unit dan dua scrap (batangan, red) dan mobil ada 4 unit dan dua scrap. Untuk kondisi barang memang begini adanya sejak diterima dari penyidik,” jelas Kepala Kejari PALI, Agung Arifianto SH MH, melalui kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R), Sendy Marita SH, Kamis (7/10/2021) di kantor kejari PALI.

Baca juga : Viral! Kepergok Maling Buah Sawit, Kaki Pelaku Putus Dipotong Pemilik Kebun

Selain itu, lanjut Sendy, terkait kondisi kendaraan, pihaknya memang sudah dua tahun ini tidak melakukan lelang, sehingga banyak kendaraan yang disita terbengkalai begitu saja.

“Kondisinya memang begitu (barang sitaan) karena sudah dua tahun kita tidak melakukan pelelangan, jadi kondisinya memang sdah lama gak dihidupkan, tetapi tetap ada nilai ekonomisnya masih ada,” jelas jaksa perempuan ini.

Baca juga : Kejar Target, Dinkes PALI Kumpulkan Tenaga Pengentri Data

Untuk prosesnya sendiri, lanjut Sendy, masyarakat dapat mengakses melalui website www.lelang.go.id, dan melalukan pendaftaran melalui email untuk dapat mengikuti lelang online.

“Nanti kalau mau ikut lelang langsung buka situsnya www.lelang.go.id dan daftar melalui email. Nanti ada disana pilihannya termasuk harga dan limitenya. Kalau untuk surantnya, kalau kita sudah jadi pemenang dan menyetor kekurangan dari limite, barulah keluar surat risalah lelangnya,” pungkasnya.