Tekno  

22 Statistik Facebook Messenger yang Perlu Diketahui Pemasar di 2022

22 Statistik Facebook Messenger yang Perlu Diketahui Pemasar di 2022

Apakah Anda mencari saluran komunikasi langsung dengan pelanggan potensial dan pelanggan saat ini? Mengonfirmasi! Solusi pemasaran yang memimpin komunitas dan perdagangan? Mengonfirmasi! Platform perpesanan yang dimiliki oleh salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia dengan jangkauan yang tak terduga? Mengonfirmasi!

Ada banyak hal yang bisa dikatakan tentang Facebook Messenger. Sejujurnya, saya pikir ini adalah salah satu sumber daya yang paling sedikit digunakan yang tersedia untuk bisnis, mengingat munculnya perdagangan sosial dan fakta bahwa audiens menempatkan nilai yang lebih tinggi pada komunikasi asli dan layanan pelanggan.

Jika bisnis Anda tidak menggunakan perpesanan instan, Anda dapat masuk ke platform Anda dengan statistik Facebook Messenger ini untuk mendorong klik, perdagangan, dan pelanggan yang puas.

Statistik Messenger Facebook Umum

Agustus 2011 Facebook Messenger diluncurkan

Messenger tumbuh dari fitur obrolan Facebook asli dan dipisahkan sebagai produknya sendiri pada tahun 2011, menjadikannya platform pesan instan ke-11 pada tahun 2022.

Pada tahun 2022, lebih dari 3 miliar orang diperkirakan akan menggunakan aplikasi perpesanan.

Apakah mereka mengirim DM ke merek favorit mereka di Messenger atau mengobrol dengan seseorang yang baru-baru ini mereka sukai melalui WhatsApp, bukti bahwa aplikasi pesan umum di antara pengguna ponsel (sekitar sepertiga dari populasi dunia) ada di puding. .

Messenger adalah aplikasi iOS terpopuler kedua sepanjang masa.

Facebook Messenger terlihat sangat bagus. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima pesan (jelas!) dengan orang-orang yang terhubung melalui Facebook atau Instagram, berbagi GIF, meme dan foto, membuat dan menerima panggilan video, panggilan biasa dan memo suara, dan memberi merek kemampuan untuk: Anda bisa. Jalur komunikasi lintas platform dengan pelanggan.

Messenger telah diunduh 5,4 miliar kali sejak 2014.

Perusahaan induk Messenger, Meta, mendominasi aplikasi yang paling banyak diunduh dari 2014 hingga 2021, dengan Facebook, WhatsApp, Instagram, dan Facebook Messenger dengan total 20,1 miliar unduhan.

Bagan: 10 aplikasi seluler teratas di seluruh dunia.  Facebook Messenger menempati posisi kedua.

Sumber: eMarketer

Jadi apa arti dominasi meta untuk pemasaran media sosial?

Penting untuk diingat bahwa setiap platform di bawah payung meta adalah binatang yang unik. Misalnya, audiens yang menghabiskan waktu di Instagram mungkin benar-benar berbeda dari audiens yang menghabiskan lebih banyak waktu di Facebook atau Messenger, dan agar berhasil, Anda perlu menyesuaikan kampanye Anda dengan saluran dan audiens tertentu.

Statistik Pengguna Facebook Messenger

Messenger memiliki hampir 1 miliar pengguna aktif bulanan (MAU).

Wow, 988 juta orang masuk ke aplikasi setiap bulan untuk terhubung dengan teman dan keluarga, terhubung dengan merek favorit mereka, dan melakukan serta menerima panggilan.

Messenger adalah tempat perjalanan hampir seperdelapan populasi dunia, dan bagi pemasar, ini adalah sejumlah besar orang yang dapat mereka ajak terlibat secara aktif dan menargetkan kampanye iklan mereka.

Messenger Facebook paling populer untuk wanita di AS

Wanita membuat 55,7% dari basis pengguna Messenger di Amerika Serikat, sementara pria membuat 44,3% sisanya. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat menggunakan Messenger untuk berkomunikasi dengan pelanggan Anda.

Lupakan pemasaran untuk anak berusia 13-17 tahun di Messenger.

Di Amerika Serikat, Facebook Messenger adalah yang paling tidak populer dengan orang-orang berusia antara 13 dan 17 tahun. Itu berarti demografi yang lebih muda menghindari platform, yang merupakan sesuatu yang perlu diingat saat membuat kampanye Anda.

Facebook Messenger adalah jaringan media sosial paling populer ke-7.

Dengan hanya 1 miliar pengguna, Messenger berada di belakang TikTok, WeChat, Instagram, WhatsApp, YouTube, dan Facebook dalam hal pengguna aktif.

2,6% pengguna Internet mengatakan Messenger adalah platform favorit mereka.

Mengingat bahwa lebih dari 4,6 miliar orang menggunakan internet, angka 2,6% ini berarti sekitar 119 juta orang menilai Messenger lebih tinggi daripada Pinterest, Snapchat, dan Discord.

Bagan: Platform Media Sosial Favorit

sumber: Laporan Tren Digital Hootsuite

82% orang dewasa AS mengatakan Messenger adalah aplikasi perpesanan yang paling sering digunakan.

Apakah persentase yang sangat tinggi ini berarti Messenger lebih populer daripada WhatsApp di AS? Dan apakah pemasar perlu memperhatikan orang Amerika yang menggunakan utusan untuk tujuan komunikasi dan bertemu audiens mereka di mana mereka berada?

Facebook Messenger adalah aplikasi terbesar ketiga dalam hal pengguna aktif bulanan.

Jika Anda menjalankan kampanye di aplikasi dengan sejumlah kecil pengguna aktif, Anda akan kesulitan untuk melihat pengembalian yang layak. Untungnya, Messenger memiliki orang ketiga yang paling banyak masuk ke platform setiap bulan dan melengkapi empat besar bersama dengan properti Meta lainnya termasuk Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

Bagan: Peringkat Aplikasi App Annie: Pengguna Aktif (#3 di Facebook Messenger)

sumber: Laporan Tren Digital Hootsuite

Messenger adalah aplikasi ke-7 yang paling banyak diunduh pada tahun 2021.

TikTok (mengejutkan!) mengambil tempat pertama, diikuti oleh Instagram dan Facebook di tempat ketiga.

Kami merasa cukup tenang tentang aplikasi Facebook Messenger yang tidak terlalu tinggi dalam daftar. menampilkan data Tren penurunan unduhan sejak 2015 merupakan tanda bahwa orang telah mengunduh aplikasi ke perangkat mereka. Daripada menjadi populer dengan Facebook Messenger.

Statistik penggunaan Facebook Messenger

Rata-rata waktu kami menggunakan messenger adalah 3 jam per bulan.

Untuk menggunakannya dalam konteks yang lebih luas, pengguna menghabiskan jumlah waktu yang sama untuk menelusuri Telegram dan Snapchat. YouTube adalah aplikasi tempat pengguna menghabiskan waktu paling banyak per bulan, dengan rata-rata penggunaan bulanan 23,7 jam.

Orang-orang mengirim 21 miliar foto melalui messenger setiap bulan.

Berbagi foto hanyalah salah satu dari banyak fitur aplikasi canggih ini karena orang dan bisnis di seluruh dunia terhubung satu sama lain untuk berbagi konten.

Pada tahun 2022, orang dewasa Amerika akan menghabiskan 24 menit sehari di aplikasi perpesanan seluler.

Jumlah menit yang dihabiskan oleh orang dewasa AS di aplikasi perpesanan seperti Facebook Messenger dan WhatsApp meningkat dari 18 menit pada 2018 menjadi 24 menit pada 2022. Peningkatan 33% ini terutama disebabkan oleh pandemi COVID-19, di mana manusia berputar. Ini menghubungkan Anda dengan bentuk komunikasi lain untuk terlibat dengan bisnis, merek, dan koneksi Anda.

Peningkatan ini juga menunjukkan bahwa orang-orang beralih dari metode komunikasi digital yang lebih tradisional seperti pesan teks dan email.

Grafik: Aplikasi Pesan Seluler, Waktu Rata-Rata yang Dihabiskan di AS, 2018-2022

Sumber: eMarketer

Statistik Facebook Messenger untuk Bisnis

40 juta bisnis menggunakan Facebook Messenger

Dikombinasikan dengan iklan messenger, platform ini adalah salah satu saluran dengan pertumbuhan tercepat untuk menjangkau dan melibatkan konsumen.

Satu miliar pesan dikirim antara orang dan bisnis di Messenger setiap bulan.

Volume messenger yang tinggi menunjukkan bahwa bisnis menggunakan Facebook Messenger untuk berinteraksi dengan pelanggan, memberikan tingkat layanan baru, dan menciptakan komunitas dan keterlibatan melalui Messenger.

Facebook Messenger memiliki 33.000 bot aktif.

Bot termasuk dalam salah satu dari dua kategori: chatbots, yang membantu merampingkan strategi komunikasi bisnis, dan bots, yang melakukan hal yang sama seperti spammer.

Kami adalah penggemar berat chatbot dan kami tidak terlalu menyukai jenis bot lainnya.

Chatbots adalah strategi fantastis yang harus digunakan pemasar untuk menghemat waktu dan sumber daya dalam menyediakan saluran keterlibatan kepada pelanggan mereka dan menjawab pertanyaan umum yang diajukan konsumen.

Chatbots Facebook Messenger juga membantu mengotomatiskan penjualan. dengan 83% konsumen Dalam percakapan perpesanan, Anda mengatakan akan berbelanja atau membeli produk. Sekaranglah waktunya untuk mendorong lebih banyak pertumbuhan dengan meningkatkan penggunaan chatbot dalam bisnis Anda.

Ingin mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana chatbots (bot yang baik!) dapat membantu Anda meningkatkan waktu respons, meningkatkan penjualan, dan membawa layanan pelanggan ke level berikutnya? Lihat panduan lengkap kami untuk menggunakan chatbot Facebook untuk bisnis.

Statistik Iklan Facebook Messenger

Potensi jangkauan iklan Messenger hampir 1 miliar.

Sekarang, 987,7 juta tepatnya. Tapi siapa yang menghitung? Saat Anda menjalankan iklan di Messenger Tingkat konversi di atas rata-rata Karena personalisasi dan pemasaran tanggapan langsung menjadi lebih populer.

Iklan di Messenger terutama menjangkau pria berusia 25-34 tahun.

Hampir 20% audiens Facebook Messenger adalah audiens utama untuk iklan Messenger. Tapi para wanita, jangan panik! Kelompok wanita berusia 24-34 tahun adalah kelompok kedua yang paling banyak dijangkau, dengan 13,3% wanita menjangkaunya melalui iklan.

Jika Anda berusia di atas 65 tahun, hanya 1,9% wanita dan 1,7% pria yang akan menerima iklan IM.

Bagan: Statistik Audiens Iklan Facebook Messenger

sumber: Laporan Tren Digital Hootsuite

Negara-negara dengan tingkat kualifikasi tertinggi berada di luar NA dan EMEA.

Vietnam (68,6%), Selandia Baru (66,2%) dan Filipina (66%) lulus! Berikut adalah tiga negara teratas dengan potensi jangkauan iklan tertinggi dibandingkan dengan total populasi berusia 13 tahun ke atas:

Kanada dan Amerika Serikat termasuk di antara negara dengan peringkat terendah yang berpotensi dapat dijangkau oleh iklan IM dengan hanya 2,0% dan 2,4% dari populasi.

Jadi, jika Anda menggunakan Facebook Messenger untuk membuat kampanye yang mendorong klik dan perdagangan, pertama-tama pertimbangkan untuk beriklan di luar Amerika Utara.

India adalah negara dengan jumlah pelanggan iklan IM terbesar.

Iklan Messenger kemungkinan mencapai 11,2% dari populasi, diikuti oleh Brasil dan Meksiko.

Baik Anda adalah merek yang sudah mapan atau baru memulai dengan media sosial, jangan meremehkan kekuatan Facebook Messenger sebagai bagian dari strategi pemasaran media sosial Anda secara keseluruhan. Dengan munculnya chatbots perdagangan sosial Tidak ada waktu yang lebih baik untuk memasukkan Messenger ke dalam kampanye Anda jika itu diharapkan menjadi tren utama pada tahun 2022.

Tingkatkan penjualan online dan di dalam toko dengan chatbot Facebook Messenger Heyday by Hootsuite. Chatbots meningkatkan pengalaman berbelanja bagi pelanggan sambil membebaskan tim layanan untuk fokus pada interaksi bernilai lebih tinggi.

Dapatkan Demo Heyday Gratis

Ubah percakapan layanan pelanggan menjadi penjualan dengan Heyday. Tingkatkan waktu respons dan jual lebih banyak produk. benar-benar memeriksanya.