Daerah  

Guna Memperjuangkan Sinyal Internet Desa, 2 Pemuda di PALI Mulai Bergeliya

Guna Memperjuangkan Sinyal Internet Desa, 2 Pemuda di PALI Mulai Bergeliya
Banner Iklan Sariksa

Beritakito.id – Demi Memperjuangkan keluhan masyarakat terkait jaringan internet di pelosok Desa-desa di Bumi Serepat Serasan, dua orang pemuda asal Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan, bergerilya menemui kepala desa guna untuk mengadvokasikan desa-desa yang terkendala sinyal internet.

Salah satunya, dua Pemuda ini menemui Kepala Desa Muara Dua, Senin (04/04), yang diketahui desa ini salah satunya di kabupaten PALI sangat terkendala sinyal.

Bahkan, saat di bincangi di Kantor kepala Desa muara dua, Kepala Desa, Aswari, mengatakan, dua tahun lalu, perna mengajukan proposal pembangunan BTS/ Tower ke Dinas Kominfo PALI, namun belum juga direalisasikan.

Menanggapi hal itu, Dwiki Sandy seorang pemuda Pali, menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi desa yang masih terkendala sinyal, khususnya di beberapa desa di Kecamatan Tanah Abang.

“Di era digitalisasi seperti sekarang ini, ternyata masih banyak desa yang terkenal sinyal, jangankan untuk mengakses informasi di internet, chatingan antar sesama saja masih susah, padahal era sekarang semua serba online, sekolah atau kuliah online, jual beli online, dan masyarakat kita sekarang berinteraksi secara online,” Ungkap Dwiki Sandy Presma Unsri 2021 itu kepada media ini,

Masih kata Dwiki, “Kami selaku pemuda merasa perihatin dengan kondisi ini, maka untuk mencarikan solusi itu, kami mencoba mendata setiap desa agar segera dibangunkan BTS/ Tower agar masyarakat, khususnya anak muda dapat mengakses internet untuk keperluan pendidikan dan hal penting lainnya.” Ucap Dwiki Sandy.