News, Tekno  

13 Cara Mudah Menjadi Pro Player FF Terlengkap 2021

Banner Iklan Sariksa

BERITAKITO.ID – Mungkin banyak dari kamu yang bertanya – tanya, bagaimana cara menjadi pro player FF di tahun 2021 ini. Apalagi dengan banyaknya persaingan dan munculnya pemain – pemain hebat di FF (Free Fire), maka akan sedikit sulit untuk kamu menjadi pro player FF.

Untuk kamu yang sudah bermimpi menjadi pro player FF, maka kami telah merangkum cara menjadi pro player FF terlengkap di tahun 2021 beserta penjelasan logisnya. Bahkan, kamu tidak memerlukan uang yang cukup besar untuk memulai berkarir menjadi pro player FF.

1. Gunakan Perangkat yang Mumpuni

Smartphone Mumpuni cara menjadi pro player FF

Perangkat terbaik pastinya akan sangat kamu butuhkan ketika ingin menjadi pro player FF. Perbedaan ketika kita bermain FF di Smartphone ‘kentang’ pastinya akan membuat kita kewalahan untuk mengalahkan musuh.

Bingung tidak memiliki uang untuk membeli smartphone? Tenang saja, kamu bisa mencoba untuk mencari teman yang mungkin ingin meminjamkan smartphone-nya ketika kamu mengikuti turnament.

Hal ini bisa kamu jadikan cara menjadi pro player FF termudah sebelum memiliki uang yang banyak. Atau mungkin kamu memutuskan untuk membeli smartphone dan membutuhkan rekomendasinya? Kamu bisa melihat artikel ini untuk mencari smartphone terbaik dan termurah untuk bermain FF.

2. Pelajari Setiap Keunikan Karakter FF

Karakter Ff cara menjadi pro player FF

Sebagai pemain FF aktif, kita pasti sudah tahu bahwa terdapat banyak sekali skill – skill dan keunikan karakter di Free Fire. Untuk menjadi Pro Player FF yang baik, kita harus memahami setiap skill dari karakter FF tersebut.

Kenapa harus begitu? Hal ini berguna agar kamu lebih paham ketika harus berhadapan dengan pemain yang menggunakan karakter tertentu. Sebagai contoh, kamu harus tahu berapa detik waktu cooldown skill Alok agar dapat melakukan Rush terhadap lawan.

Apabila skill sedang cooldown, maka kita harus paham untuk tidak terlalu bermain secara gegabah. Pastikan skill sudah aktif barulah kita melakukan rush terhadap musuh lagi.

3. Cari Sensitivitas Terbaik

Sensitivitas Terbaik cara menjadi pro player FF

Cobalah untuk mencari sensitivitas terbaik yang akan kamu gunakan di Free Fire. Pro Player FF sekelas Frontal gaming-pun akan kesusahan apabila dia tidak melakukan pengaturan terhadap sensitivitas tembakan ketika bermain.

Hal ini akan mempermudah kamu untuk dapat menembak kepala musuh atau mempercepat pergerakan. Perlu diingat untuk tidak menggunakan sensitivitas yang direkomendasikan oleh pro player sekalipun.

Pasalnya, pemikiran kamu dan seluruh pro player FF sudah pasti berbeda. Kamu mungkin akan merasa janggal ketika bermain dengan sensitivitas yang mereka rekomendasikan. Cobalah untuk menganalisis sensitivitas tembakan terbaik untuk kamu gunakan tanpa perlu rekomendasi dari siapapun.

4. Menguasai Banyak Senjata

Senjata Ff cara menjadi pro player FF

Kuasailah seluruh senjata yang ada di Free Fire, tidak terkecuali senjata jarak dekat. Hal ini akan sangat menguntungkan kamu ketika berhadapan dengan segala jenis musuh.

Pastinya, kamu akan tahu seberapa besar damage dari suatu senjata FF ketika berhadapan dengan senjata lainnya. Atau kamu akan tahu mana senjata terbaik untuk digunakan menembak jarak menengah, atau jarak jauh.

5. Mampu Mengetahui Letak Posisi Musuh

Mengetahui Posisi Musuh

Cara menjadi pro player FF yang ke-5 adalah mampu mengetahui letak posisi musuh. Perkirakan letak zona dan tempat – tempat yang mungkin mereka jadikan posisi bertahan.

Kamu juga bisa mencari letak yang tepat untuk dijadikan tempat pertahanan yang kuat di Free Fire. Hal ini sangat kamu butuhkan untuk menjadi pro player FF yang mengerikan. Pasti musuh akan kebingungan untuk bersembunyi darimu ketika sudah memiliki skill mengetahui posisi musuh.

6. Belajarlah Menggunakan Headset Ketika Bermain

Gunakan Headset cara menjadi pro player FF

Kamu juga harus mampu bermain menggunakan Headset karena hal ini sangat penting untuk mengetahui langkah kaki atau arah tembakan musuh.

Apabila kamu tipe pemain yang tidak menggunakan headset, maka mulailah untuk mencoba agar perjalanan kamu menjadi pro player FF menjadi lancar.

7. Melatih Refleks Cepat

Refleks Cepat

Refleks cepat akan sangat dibutuhkan bagi para pro player FF. Apabila kamu sering mengikuti jalannya turnament, maka pasti kamu pernah menemukan pemain yang memiliki refleks tinggi.

Dia bahkan berhasil membunuh musuh walaupun ditembak lebih dulu oleh musuh tersebut. Refleks ini bisa kamu latih dengan cara jangan panik ketika berhadapan dengan musuh.

8. Bentuk Tim Bersama Teman Dekat

Bentuk Tim

Tim terbaik untuk awal menjadi pro player FF adalah teman dekat. Carilah mereka yang memang benar – benar serius dalam bermain, bisa diajak berkomunikasi dan tidak ‘bucin’. Kalau teman kamu tersebut merupakan tipe ‘budak cinta’, maka akan sulit untuk mengajaknya latihan.

9. Perbanyak Menonton Turnament

Menonton Turnament FF

Perbanyaklah referensi strategi, senjata terbaik dan karakter FF terbaik dengan cara menonton turnament besar Free Fire. Di dalam turnament, kamu tidak hanya bisa mendapatkan keseruan menonton saja. Kamu juga bisa mendapatkan pencerahan seputar strategi terbaik yang para pro player FF gunakan.

Mungkin banyak dari kamu yang belum menggunakan cara ini. Mulai dari sekarang, kamu harus melakukannya ya.

10. Pahami Role

Role

Dalam game Free Fire, ada 4 role yaitu Sniper, Marksman, Breacher, dan Support. Kamu harus paham seluruh role tersebut dan memilih role terbaik untuk kamu isi.

Perlu diingat untuk tidak memaksa menjadi role yang tidak cocok dengan cara bermain kamu. Apabila hal ini kamu lakukan, maka kamu perlu waktu yang cukup lama untuk menjadi pro player FF. Diperlukan banyak waktu latihan untuk mulai mempelajari ulang suatu role tersebut.

11. Pahami Penggunaan Gloo Wall dan Granat

Gloo Wall

Penggunaan Gloo Wall dan Granat yang baik sangat perlu untuk kamu pahami. Hal ini juga merupakan salah satu strategi yang sangat penting bagi para pro player FF.

Pelajarilah kecepatan tangan menggunakan Gloo Wall, saat – saat terbaik untuk melempar granat atau tempat yang paling banyak untuk mendapatkan Gloo wall dan granat di FF.

12. Rutinlah Mengikuti Turnament Kecil

Turnament Kecil Ff

Setelah membentuk tim, rutinlah untuk mengikuti turnament dari yang kecil terlebih dahulu. Cara ini akan melatih mental untuk tidak takut kalah dan tetap tenang saat bermain FF. Kamu juga bisa mendapatkan teman ketika bertanding.

Apalagi di tahun 2021 ini, banyak sekali turnament kecil FF yang diselenggarakan. Apabila tidak memiliki uang, carilah turnament yang gratis atau dapat diikuti dengan hanya bermodal 10.000 – 25.000 Rupiah.

Tidak tahu cara mencari turnament FF? Kamu bisa mencarinya di Medsos seperti Instagram atau Facebook. Cukup dengan mengetik kata kunci “turnament FF”, maka akan bermunculan daftar turnament yang bisa kamu pilih.

13. Perkuat Skill Dengan Bermain Solo VS Squad

Solo Squad

Cara menjadi pro player FF terakhir di tahun 2021 ini adalah dengan memperkuat skill solo VS Squad. Skill ini sangat kamu perlukan ketika ingin menjadi pro player FF.

Apabila kamu sudah menguasai skill ini, mungkin saja kamu bisa menggendong teman satu tim untuk menjadi juara. Kamu bisa menunjukkan betapa hebatnya permainan yang dimiliki dan berkesempatan dilirik oleh tim – tim besar.

Itulah 13 Cara menjadi Pro Player FF terlengkap di tahun 2021 ini. Cukup mudah bukan? Apalagi kamu sudah memiliki basik untuk bermain game FPS. Hal ini tentu saja akan mempermudah perjalanan kamu untuk menjadi pro player FF yang terkenal. Selamat mencoba!